Rabu, 19 Juli 2017

Inilah 5 Penyebab Kartu SD Card Tidak Terbaca di Hp Android

Inilah penyebab SD Card Tidak Terbaca di Android - Memori eksternal kerap kita kenal dengan nama MMC atau SD Card ini merupakan sebuah alat yang berfungsi menambahkan kapasitas memori Android. Fungsinya sama dengan memori internal, SD card dapat menyimpan berbagai macam file dan Mp3. Selain itu memori eksternal juga dapat digunakan sebagai tempat penginstalan aplikasi.

Terkadang jika memori eksternal lama digunakan seiring berjalannya waktu Sd card berubah menjadi tidak terbaca di system Android. Padahal didalam memori tersebut banyak sekali file-file penting, oleh sebab itu sebelum memori kita rusak sebaiknya ketahui apa saja penyebab memori sd card tidak terbaca ?


5 Penyebab Micro SD tidak Terbaca Sistem Android 

Inilah 5 Penyebab Kartu SD Card Tidak Terbaca di Hp Android

Setiap pengguna mempunyai pengalaman tersendiri terkait sebab-sebab memori sd card menjadi tidak terbaca. Tetapi secara umum ada beberapa faktor kuat yang menyebabkan micro sd tidak terbaca. berikut masalahnya. 

Kartu Memori Terlalu Tertekan 

Hal yang biasa saat kita memasang kartu memori begitu kuat akan menyebabkan tidak terbaca, begitu juga sebaliknya jika kita memasang kartu memori terlalu lemah akan membuat kartu sd menjadi mudah tergeser yang kemudian menybabkan tidak terbaca oleh Android. 

SD Card Kotor Chip Tertutup Kotoran

Sebuah SD Card yang dalam keadaan kotor akan menyebabkan sulitnya terkoneksi dengan sistem Android. Kemungkinan besar penyebab tidak terbacanya kotoran sehingga chip kunigan tidak dapat terhubung dengan kuningan pada hardware Android. 

MMC Corrupt Data 

Seperti kegunaannya, SD Card menyimpan semua file yang ada pada Android termasuk file hasil download. Hanya saja file-file yang terkena virus akan membuat SD Card tidak terbaca sistem Android, virus ini membuat kartu memori menjadi korupsi data dengan begitu sistem Android jadi lebih sulit untuk mengidentifikasi isi dari dalam memori. 

Memory Card Tergores & Berkarat 

Jika tidak hati-hati dalam melepas memori eksternal dapat membuat kuningan tergores begitu kuat hingga kuninnya lepas. Jika kuningan terlepas maka sudah tidak bisa terhubung kembali dengan Android. Begitu juga jika pada kuningan memori tertutup oleh karat, tentu saja hal ini membuat hp tidak bisa membaca isi memori card. 

Kerusakan Pada Slot Memory Card 

Ketika kartu memori tiba-tiba tidak terbaca, maka cobalah dipasang di hp Android lainnya. Jika pada Android lain kartu memori dapat terbaca dengan baik, maka kemungkinan penyebab tidak terbacanya sd card adalah kerusakan slot memori card. 


Sebenarnya masih banyak penyebab tidak terbacanya kartu SD oleh sistem Android, dan masalah ini sangat komplek. Akan tetapi secara garis besar 5 penyebab diatas yang kerap terjadi di kalangan pengguna smartphone Android maupun handset lainnya. 


EmoticonEmoticon